Cara Membuat Kamar Mandi Warna Orange


Ide Keren Desain Kamar Mandi Warna Oranye Desain Kamar Mandi
Ide Keren Desain Kamar Mandi Warna Oranye Desain Kamar Mandi from desainkamarmandimodern.blogspot.com

Cara Membuat Kamar Mandi Warna Orange

1. Pilih Warna

Pilihlah warna orange yang sesuai dengan kesukaan anda, entah itu warna yang lebih terang maupun lebih gelap. Pastikan warna yang anda pilih cocok dengan desain dan keinginan anda.

2. Beli Cat

Cari dan belilah cat khusus untuk kamar mandi, yang tahan air dan tahan lama. Pilihlah cat yang tepat untuk digunakan pada kamar mandi anda. Jangan lupa untuk mencari cat yang berwarna orange.

3. Bersihkan Dinding

Sebelum melakukan pengecatan, pastikan dinding sudah bersih dari noda dan kotoran. Bisa dengan cara dibersihkan dengan sabun dan air, atau bisa juga dengan cara dicuci dengan air panas.

4. Cat Dinding

Siapkan alat-alat seperti roller, kuas, dan lainnya untuk melakukan pengecatan. Mulailah cat dinding dari bagian atas ke bagian bawah dan dari bagian dalam ke bagian luar. Jangan lupa untuk melakukan dua kali lapisan untuk mendapatkan hasil yang bagus.

5. Tambah Aksen

Jika anda ingin menambahkan aksen pada kamar mandi anda, anda bisa menggunakan cat berwarna-warni lainnya. Carilah warna yang sesuai dengan kesukaan anda, dan gunakanlah untuk membuat corak atau gambar pada dinding kamar mandi.

3 Sample Desain Kamar Mandi Warna Orange

Sample 1

Sample ini menggabungkan warna orange dengan warna putih dan hitam. Dinding depan sebagian besar berwarna orange dengan aksen putih dan hitam pada bagian atas dan bawah. Penggunaan warna yang cermat membuat kamar mandi ini terlihat elegan dan modern.

Sample 2

Sample ini menggabungkan warna orange dengan warna hijau. Warna orange diaplikasikan pada dinding depan, sedangkan warna hijau diaplikasikan pada dinding samping. Penggunaan warna yang cermat membuat kamar mandi ini terlihat lebih segar dan berwarna-warni.

Sample 3

Sample ini menggabungkan warna orange dengan warna biru dan putih. Warna orange diaplikasikan pada dinding depan, sedangkan warna biru dan putih digunakan pada bagian samping. Penggunaan warna yang cermat membuat kamar mandi ini terlihat lebih menarik dan menyegarkan.

6. Tambahkan Aksesori

Setelah selesai melakukan pengecatan, anda bisa menambahkan aksesori seperti kursi, meja, lemari, dan lainnya. Pilihlah aksesori dengan warna yang sesuai dengan warna orange, agar kamar mandi anda terlihat lebih rapi dan indah.

7. Simpan Cat

Setelah selesai menggunakan cat, jangan lupa untuk menyimpannya. Simpan cat dalam wadah tertutup, agar tidak terkena sinar matahari dan kelembaban, agar tidak rusak dan bisa digunakan lagi nanti.

8. Selesai!

Selesailah proses membuat kamar mandi warna orange. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, anda sudah berhasil membuat kamar mandi warna orange yang anda inginkan. Selamat menikmati hasil desain anda!


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kamar Mandi Warna Orange"